Kepahiang Kembali Raih Predikat WTP

0
100
WTP
Foto/Ist : Penandatanganan penyerahan berkas hasil pemeriksaan oleh BPKP Bengkulu.

RK ONLINE – Prestasi gemilang diukir kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang Provinsi Bengkulu, Jumat (13/5/22). Kali ini melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021, Pemkab Kepahiang kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Berlangsung di Aula Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Plt. Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, M. Hidayat.

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.IPU mengungkapkan jika predikat WTP ini, bukan merupakan prestasi dirinya pribadi. Melainkan prestasi seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang.

“Alhamdulillah hari ini kita meraih predikat WTP dari BPK RI perwakilan Bengkulu lagi. Tentunya ini merupakan hasil kerjasama yang baik antar stake holder,” ungkap Dayat.

Bukan hanya itu, BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu juga lanjut Dayat, turut andil dalam prestasi gemilang yang diraih oleh Pemkab Kepahiang ini. Sebab menurutnya, selama ini BPK yang telah memberikan masukan dan motivasi agar tata kelola keuangan Pemkab Kepahiang menjadi lebih baik.

Baca juga : Inflasi 1,45 Persen, Kota Bengkulu Tempati Nomor 4 di Sumatera

Meskipun demikian Dayat mengungkapkan bahwa masih ada banyak PR yang harus dituntaskan oleh Pemkab Kepahiang. Sebab menurutnya ada benerapa catatan yang diberikan oleh BPK sebagai bahan evaluasi.

“Ada beberapa catatan yang harus ditindak lanjuti dengan rentang waktu paling lambat 60 hari kedepan,” tutupnya.

Untuk diketahui, penyerahan LHP ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP, Sekda Kepahiang Dr. Hartono dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang.

Pewarta : Jimmy Mayhendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here