Kolaborasi dengan BPN, PLN Berhasil Sertifikasikan 192 Bidang Tanah

0
2510
PLN
Foto/Ist : Penyerahan Sertifikat tanah.

RK ONLINE – PT PLN (Persero) menerima 192 bidang tanah dari BPN Provinsi Bengkulu. Acara penyerahan tersebut dihadiri secara virtual oleh Kasatgas Direktorat Koordinasi & Suspervisi Wilayah I KPK Republik Indonesia, Maruli Tua, Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan, Adi Lumakso dan dihadiri langsung oleh Kakanwil ATR/BPN Provinsi Bengkulu, Dr. Mazwar S.H., M.Hum, General Manager PLN UIK SBS, Djoko Mulyono, Vice President Pengelola Aset Properti Regional Sumatera Kalimantan, Basuki Sugiharto dan Kantah ATR/BPN di Provinsi Bengkulu.

Sertipikat tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil ATR/BPN Provinsi Bengkulu, Dr. Mazwar S.H., M.Hum, kepada General Manager PLN UIK SBS, Djoko Mulyono.

Dalam sambutannya, Kasatgas Direktorat Koordinasi dan Suspervisi Wilayah I KPK Republik Indonesia, Maruli Tua, menyampaikan dengan sinergi kita kerja mulia. Semoga kita dapat bekerja sama dalam menjaga aset negara dan menghindarkan gratifikasi dalam proses sertipikasi aset negara.

“Kilas balik aset PLN yang belum bersertipikat per 31 Desember 2019 adalah 904 persil tanah, pada tahun 2020 jumlah persil tanah yang sudah bersertipikat berjumlah 57 persil tanah dan 192 persil tanah yang sudah bersertipikat di tahun 2021. Kita punya tantangan 665 persil tanah lagi yang harus sertipikatkan, dan target di 2023 semua persil tanah yang belum bersertifikat di Provinsi Bengkulu 100 persen bersertipikat,” ujar Maruli.

Pada kesempatan yang sama, Adi Lumakso mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir dalam Rapat Koordinasi Penyerahan Sertipikat dan Sarana Kerja Kementrian ATR/BPN untuk wilayah Provinsi Bengkulu.

Baca juga : Capai Vaksinasi 100 Persen, Semua Lini Harus bersinergi

Bersamaan dengan ini pula, PLN menyerahkan sarana prasarana kerja bagi jajaran Kanwil dan Kantah BPN di Provinsi Bengkulu. Yaitu berupa 11 unit personal Computer tekstual, 11 unit personal Computer spasial dan 11 unit printer.

PLN berharap dengan tambahan sarana dan prasarana kerja ini, dapat membantu mendorong percepatan proses sertipikasi aset tanah di Wilayah NKRI secara umum maupun khususnya, bagi PLN yang mana ditargetkan pada tahun 2023, seluruh aset PLN diharapkan sudah bersertipikat 100%

Penyerahan ini sebagai wujud apresiasi dari PLN atas upaya maksimal yang sudah dilaksanakan jajaran Kanwil dan Kantah BPN, dalam mendukung penuh proses permohonan sertipikat aset PLN mulai dari permohonan, pengukuran hingga terbitnya sertipikat. Sekaligus kami berharap dengan tambahan sarana dan prasarana kerja ini, dapat membantu mendorong percepatan proses sertipikasi aset tanah di wilayah NKRI secara umum maupun khususnya bagi PLN,” demikian Adi Lumakso.

 

Pewarta : Yus Ismail/Rls/Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here