Menpora Siap Kucurkan Dana Pembangunan Stadion Kepahiang

0
112
DOK/RK : Wabup Kepahiang, H. Zurdinata, S.IP

 

Jika Hibah Lahan BBI Didapat

RK ONLINE – Hingga sekarang Pemkab Kepahiang masih menunggu persetujuan hibah lahan BBI yang berlokasi sebelah kantor Bupati. Dalam hal ini Pemkab Kepahiang sudah mengajukan permintaan hibah tanah seluas 11,5 Ha ke Pemprov Bengkulu.

Wacananya, lahan tersebut akan dijadikan sebagai stadion bertaraf nasional dengan mengharapkan anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Terlebih sebelumnya Pemkab Kepahiang telah mendapatkan lampu hijau, jika Kemenpora siap mengucurkan anggaran untuk pembangunan stadion Kepahiang jika lahannya siap.

Wabup Kepahiang, H. Zurdinata, S.IP mengatakan saat ini pihaknya masih memperjuangkan untuk hibah lahan BBI dari Pemprov Bengkulu. Untuk berkas usulan sudah disampaikan sebelumnya dan sekarang hanya menunggu realisasi saja. “Sekarang lagi memperjuangkan hibah tanah dari pak gubernur, berkasnya sudah kita sampaikan. Harapan kita supaya bisa direalisasikan oleh pak gubernur, sehingga secara bertahap stadion Kepahiang bisa dilakukan pembangunan,” kata Wabup.

Diungkapkan Wabup, ketika Pemkab Kepahiang mendapatkan hibah lahan dari Pemprov Bengkulu dan sudah mengantongi sertifikatnya, usulan permintaan anggaran ke Kemenpora RI akan dilakukan. “Dari Kemenpora RI sendiri siap untuk memberikan kucuran dana dengan kita ketika kita sudah mempunyai lahan, ” ungkap Wabup.

Jika lahan tersebut sudah resmi menjadi milik Pemkab Kepahiang maka selanjutnya akan disusun Detail Engineering Design (DED) yang anggaran dari APBD Kepahiang. Sementara pembangunannya anggaran dari Kemepora RI. Intinya sekarang proses hibahnya harus dituntaskan terlebih dahulu dan selanjutnya melakukan rencana pembangunan lainnya.

“Fasilitas olahraga di Kepahiang bisa dikatakan minim, dengan itupula Pemkab Kepahiang berencana untuk melakukan pembangunan stadion di lahan BBI yang bertaraf Nasional,” demikian Wabup.

 

Pewarta : Epran Antoni/Krn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here