Mutasi Bergerak Lagi

0
143
DOK/RK : Kabid Perencanaan dan Pengembangan Karir Badan Kepegaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKD PSDM) Kepahiang Dedi Erlan Jaya, S.IP

RK ONLINE – Setelah melakukan pelantikan terhadap 11 pejabat eselon II hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) sebelum lebaran idul fitri lalu. Sekarang Pemkab Kepahiang melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), diketahui mulai menggodok pelaksanaan mutasi atau rotasi eselon III dan IV. Guna mendapatan data yang akurat terkait kekosongan jabatan eselon III dan IV, BKDPSDM meminta masing-masing OPD melakukan evaluasi jabatan yang masih kosong.

Kabid Pengembangan Karir BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Dedi Erlan Jaya, S.IP mengatakan, pascadilaksanakan pelantikan terhadap pejabat eselon II memang ada beberapa jabatan eselon III yang kosong sehingga akan dilakukan mutasi, rotasi ataupun demosi.

Menurutnya, prosesnya saat ini tengah dilakukan pihaknya. Dimungkinkan pelaksanaannya dilakukan dalam waktu dekat. “Kita meminta kepada OPD di Kepahiang supaya bisa melakukan evaluasi jabatan, sehingga bisa diketahui jabatan – jabatan yang kosong. Karena keinginan kita, mutasi atau rotasi yang akan kita gelar hanya sekali, seluruh eselon III termasuk eselon IV semua terisi,” kata Dedi.

Lebih lanjuut dikatakan, ada beberapa jabatan Kepala Bagian (kKbag) eselon III yang kosong termasuk jabatan sekretaris. Ketika dilakukan pengisian jabatan eselon III ini, secara otomatis beberapa jabatan di bawahnya juga bergerak dan seluruhnya akan diisi. “Jika kita lihat sekarang ada jabatan Kabag Pemerintahan, Kabag Umum di Sekab Kepahiang yang kosong. Ada juga jabatan beberapa sekretaris yang juga kosong dan itu seluruhnya akan kita isi termasuk eselon IV,” sampai Dedi.

Dalam prosesnya, akan dilakukan pembahasan dengan melibatkan Baperzakat termasuk kepala OPD yang bersangkutan. “Proses pengisian jabatan eselon III ini memang merupakan kebutuhan dalam pemerintahan dan sekarang masih dalam proses. Untuk menentukan siapa saja yang akan dilantik, tentu akan dilakukan pembahasan dengan melibatkan sejumlah pihak,” demikian Dedi.

 

Pewarta : Epran Antoni/Krn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here