PKK Desa Air Sempiang Jadi Pilot Project Nasional

0
93
TP PKK
Foto/Jimmy : Kunjungan TP PKK Provinsi Bengkulu di Desa Air Sempiang.

RK ONLINE – TP PKK Provinsi Bengkulu mengunjungi Desa Air Sempiang Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Kamis (23/6/22). Tidak hanya berkunjung saja, TP PKK Provinsi Bengkulu ini juga melakukan peninjauan langsung terhadap beberapa tempat untuk menentukan lokasi yang layak diusulkan sebagai Pilot Project tingkat nasional. Selain itu TP PKK Desa Air Sempiang juga menjadi salah satu sasaran yang dipersiapkan Provinsi Bengkulu, dalam program Amalkan, Kukuhkan (AKu) Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK.

Selaku tuan rumah, Kades Air Sempiang Mugianto menuturkan bahwa dirinya berharap Tim PKK Desa Air Sempiang dapat mendulang kembali prestasi yang telah diukir di tingkat Kabupaten beberapa waktu yang lalu. Meskipun levelnya naik setingkat, Mugianto optimis PKK Air Sempiang mampu keluar sebagai pemenang lomba.

Baca juga : Idolakan BLT Dana Desa KPM Mulai Tinggalkan PKH

ADD

“Beberapa waktu yang lalu kita berhasil menang di tingkat Kabupaten dan sekarang berjuang untuk menang di tingkat provinsi. Tentunya kami optimis bisa melangkah maju dan keluar sebagai pemenang,” ujar Mugianto.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang III PKK Provinsi Bengkulu, Ny. Naili menyarankan adanya upaya penambahan penguatan ekonomi keluarga. Salah satunya dengan cara membudidayakan tanaman.

“Jika dilakukan oleh semua masyarakat, sudah bisa kita perkirakan berapa penghasilan yang bisa kita dapatkan. Jika tanamannya tidak begitu besar, coba untuk gunakan polybag sebagai salah satu upayanya,” sampainya.

Dirinya juga berharap upaya budidaya tanaman ini, dapat dilakukan dengan skala besar. Sehingga nantinya sasaran pasar tidak hanya di kecmatan saja tetapi juga tingkat provinsi.

“Sehingga yang beli tidak hanya di seputaran kecamatan saja, namun masyarakat yang di luar daerah juga beli disini,” tutupnya.

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kepahiang, Ny. Elvi Hartono, M.Pd menilai jika PKK Desa Air Sempiang, memang pantas untuk mengikuti penilaian ini. Sebab dari hasil penilaian mereka (TP PKK Kabupaten Kepahiang), PKK Desa Air Sempiang merupakan salah satu yang terbaik di Kabupaten Kepahiang. Dirinya juga optimis jika PKK Desa Air Sempiang, dapat lolos ke tingkat nasional.

“Karena dari penilaian kabupaten, PKK Desa Air Sempiang sangat baik. Kami optimis PKK Air Sempiang bisa menang,” pungkasnya.

Pewarta : Jimmy Mayhendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here