Rumah Promosi IKM Belum Teraliri Listrik

0
40
DOK/RK
RESMIKAN : Bupati Kepahiang yang meresmikan rumah promosi IKM akhir Desember 2021 lalu

2022 Belum Hasilkan PAD

RK ONLINE – Sejak akhir Desember 2021 lalu, rumah promosi Industri Kecil Menengah (IKM) di Desa Air Sempiang Kecamatan Kabawetan mulai beroperasi. Hanya saja sejumlah kendala masih ditemukan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinnaker) Kabupaten Kepahiang. Salah satunya aliran listrik yang hingga sekarang belum tersedia.

Kepala Disperinnaker Kepahiang, Yurnalis, SE, M.Mpd mengatakan, operasinya rumah promosi IKM sekarang masih seadanya karena fasilitas pendukung masih sangat terbatas. Saat ini saja aliran listrik belum masuk dan baru akan dipasang dalam waktu dekat ini. Sehingga setiap harinya masih menggunakan janset.

“Untuk pemasaran melalui internet masih terkendala aliran listrik dan mudah-mudahan saja dalam waktu dekat ini aliran listrik bisa terpasang,” kata Yurnalis.

Disisi lain, untuk tahun 2022 dipastikan rumah promosi IKM belum menghasilkan PAD. Pihaknya terlebih dahulu akan meramaikan serta memperkenalkan produk Kepahiang kepada seluruh masyarakat hingga keluar daerah. “Untuk sekarang IKM yang mempromosikan produknya kisaran total 20 IKM dan masih secara gratis nangkring di rumah promosi IKM dan belum adanya retribusi yang harus dibayar,” sampai Yurnalis.

Sejak operasi akhir Desember 2021 lalu setiap harinya rumah promosi IKM terus saja dijaga dan bukan hanya pemilik produk yang menjaga, pihaknya juga menempatkan orang untuk berjaga sekaligus melakukan promosi.

“Saya berharap ke depan rumah promosi IKM Kepahiang bisa dijadikan ajang untuk menjualkan produk khas Kepahiang lebih banyak lagi. Sehingga produk khas Kepahiang bisa dikenal masyarakat Kepahiang termasuk masyarakat luar Kepahiang. Selanjutnya ketika berkunjung ke Kabupaten Kepahiang bisa melakukan pembelian produk yang kita jual,” demikian Yurnalis.

 

Pewarta : Epran Antoni/Krn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here