TNI Manunggal, Ratusan Rumah Warga Dapat Air Bersih

0
24
DOK/RK
PEMBANGUNAN : Peletakan batu bata pertama pembangunan bak penampungan air dan pemasangan pipa.

RK ONLINE – Berbagai upaya dilakukan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/RL untuk membantu masyarakat Kabupaten Kepahiang dalam hal penyediaan air bersih. Salah satunya melalui program TNI Manunggal Air Bersih, Kodim 0409/RL memasang pipa sepanjang 500 meter hingga mengalirkan air ke rumah 112 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tapak Gedung Kecamatan Tebat Karai.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0409/RL, Mayor. Arh Zaini Nurdin mengatakan, kegiatan TNI Manunggal merupakan program yang dijalankan di seluruh Indonesia. Program ini juga digalakkan dalam rangka memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat berkaitan dengan penyedian air bersih. Di Desa Tapak Gedung terang Kasdim, pihaknya mengalirkan air bersih ke 112 KK Dusun III menggunakan sambungan pipa.

“Karena Dusun III belum dapat air bersih, hari ini (Kemarin, red) kami jajaran Kodim 0409/RL bersama masyarakat setempat melaksanakan pipaniasasi,” terang Kasdim, Rabu (22/6/22).

ADD

Dia mengatakan jika air yang dialirkan ke rumah-rumah warga ini, bersumber dari Air Sengkuang. Menggunakan pipa sepanjang 500 meter terlebih duhulu, air bersih ini kemudian dialirkan masuk ke bak penampungan.

“Dari bak penampungan air dialirkan ke rumah warga. Mudah – mudahan apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi warga untuk jangka panjang. Karena selama ini ratusan kepala keluarga di sini masih kesulitan air bersih,” papar Kasdim.

Sementara itu Kades Tapak Gedung, Robi Indarta menyakini program yang dijalankan Kodim 0409/RL ini, memberikan manfaat untuk warga desanya.

“Pasti bermanfaat karena warga saya khususnya di Dusun III, kesulitan mendapatkan air bersih. Selama ini, warga saya harus mengambil air bersih dari anak sungai. Dengan adanya program ini, kami ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI,” singkatnya.

Pewarta : Epran Antoni/Krn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here